Pepaya Jepang Superfood Penambah Imunitas

 



"Pepaya jepang... Memang ada?"


cetus seorang rekan kepadaku, saat menyaksikan sebentuk postinganku waktu mengolah!


Sebetulnya akupun tidak demikian tahu mengenai tumbuhan ini, secara singkat bibiku yang baru pulang dari daerah bawa beberapa tangkai yang awalannya kukira potongan tangkai ubi kayu. Tetapi rupanya tidak sama, wujud daunnya seperti dengan pepaya namun ukuran lebih kecil.


sejarah togel 4d resmi di indonesia Sebab ingin tahu saya mulai googling untuk cari info tentang tumbuhan ini. Pepaya Jepang atau dalam arti ilmiahnya Cnidoscolus aconitifolius yang termasuk juga dalam tipe sayur. Meskipun namanya pepaya jepang rupanya tumbuhan ini bukanlah berawal dari jepang, tetapi dari Semenanjung Yukatan di Meksiko, Amerika tengah. Riwayat bagaimana tumbuhan ini masuk masuk serta menyebar di Indonesia tidak demikian jelas, termasuk juga dalam penamaannya. Dari beberapa Artikel yang saya baca rupanya tanaman ini mempunyai nama lain yakni chaya atau bayam pohon (tree spinach).Lho kok bayam?


ya, menurut pembicaraan beberapa orang, rasa dari tumbuhan ini seperti seperti bayam. tetapi menurut saya individu rasa-rasanya tidak jauh seperti daun ubi kayu tetapi mempunyai rasa yang makin manis, saat dikunyah memunculkan kehebohan meletup-meletup seperti Popping boba.


Dalam arti Gizi cahya dikenali untuk superfood sebab beberapa faedah yang dibuat, dibanding dengan sayur berdaun hijau yang lain seperti bayam serta sawi. Kandung protein, kalsium, zat besi, vitamin A serta C yang tinggi dari sahya benar-benar bagus untuk penuhi konsumsi nutrisi kita setiap hari, dalam 100 gr daun ini ada kandung protein (5,8%), serat kasar (1,9%), kalsium (199,4mg), kalium (217,2mg), zat besi (911,4mg), vitamin C (164,7mg), serta karoten (0,085mg).


Yang mengandung vitamin C yang tinggi di daun pepaya Jepang ini sanggup menguatkan ketahanan badan. Vitamin C adalah anti-oksidan kuat yang akan tingkatkan skema kebal badan serta merangsang produksi sel darah putih. tidaklah aneh bila chaya ini dikatakan sebagai superfood, serta mengingat situasi kita sekarang ini yang sedang dirundung pendemik global Covid-19, pepaya jepang menjadi salah satunya konsumsi yang bergizi yang sanggup menambahkan daya kekebalan pada tubuh kita.


Dengan kasat mata tumbuhan ini seperti dengan Ubi Kayu, namun struktur daunnya yang lain. Langkah penanamannya juga termasuk gampang cukup hanya tehnik stek, tidak berbeda jauh dengan penanaman ubi kayu. Tanaman ini sanggup tumbuh sampai ketinggian 6 mtr. bila didiamkan tiada sentuhan pemotongan.


Panduan untuk konsumsi pepaya jepang ini diharuskan mengolah atau rebus ±10-15 menit lebih dulu sebab chaya ini memiliki kandungan sianogen glikosida (cyanogen glycoside) yang ialah senyawa beracun (toksik). Senyawa ini bisa melepas toksin hidrogen sianida (hydrogen cyanide, dipersingkat HCN). Tetapi tak perlu cemas zat toksik itu cuman akan berlangsung bila kita konsumsi pada kondisi mentah serta dalam jumlah yang banyak.


Postingan populer dari blog ini

Wednesday's elect evaluated Autonomous commitment towards Biden, as well as determined evaluations of Garcetti's opinion as well as trustworthiness, coming from the Urban area Venue allegations that shadowed him in the #MeToo age.

Jenis Tanaman Aquascape yang Cocok untuk Ikan Cupang, Bisa Dimakan atau Malah buat Mainan

Pakistan ex-PMs as well as bitter competitors Sharif as well as Khan each insurance case survey gain