Tanaman Hias daun Puring


Puring yang mempunyai nama latin Codiaeum variegatum,ialah tanaman pekarangan terkenal berupa perdu dan mempunyai warna daun yang benar-benar beragam.
Bermacam kultivar puring sudah ditingkatkan dengan macam warna dari hijau, kuning, jingga, merah, ungu, dan campurannya. Puring atau Croton adalah tanaman liar yang datang dari Asia Tenggara.
Dalam beberapa riset , puring jadi sisi dari keluarga besar tanaman suku Euphorbiaceae yang bermakna puring mempunyai persamaan ciri dari tanaman karet,singkong kastuba.
ini karena tangkai puring bisa membuahkan lateks / getah pekat serta lengket,yang disebut keunikan tanaman suku Euphorbiaceae. Tanaman puring dikenalkan ke Eropa oleh Georg Eberhard Rumphius seorang ahli botani asal jerman yang kerja pada Dutch East India Company serta mempunyai nama rushfoil serta croton.
(Georg Eberhard Rumphius diketahui dengan bukunya Herbarium Amboinense)
Nama fundamen Croton sendiri datang dari bahasa Yunani κροτον (Kroton), yang bermakna kutu serta ini merujuk pada bentuk spesies kecil spesifik
Puring pertama-tama disebut dalam literatur tanaman herbal Eropa oleh Cristóbal Acosta ,seorang dokter serta naturalis Portugis asal Spanyol di tahun 1578.


Tanaman puring di waktu itu diketahui untuk salah satunya Tanaman obat yang dapat menangani permasalahan percernaan.Namu untuk sekian tahun selanjutnya sampai saat ini Puring tidak tertera untuk tanaman herbal di sejumlah negara.
Beberapa jenis dari tanaman hias puring:
Puring Anggur : puring anggur ini mempunyai bentuk daun yang oval dengan gabungan warna merah, cokelat, kuning, serta hijau dibarengi corak bintik-bintink di tengahnya.
Puring Apel : puring apel biasanya mempunyai bentuk daun yan bundar dengan gabungan warna hijau serta kuning.
Puring Bor : puring bor ini mempunyai bentuk daun yang unik yakni melintir seperti bor. Daun puring bor ini mempunyai banyak warna seperti kuning emas, merah, hijau, serta hitam.
Puring Cabai : sesuai dengan namanya, puring cabai ini mempunyai daun yang kecil-kecil seperti cabai. Daunnya mempunyai gabungan warna kuning serta hijau.
Puring Cobra : bentuk daun puring yang ini memang seperti dengan ular cobra dimana daunnya yang memanjang lalu melebar di bagian ujungnya. Daun puring cobra ini.
Puring Dasi : puring ini mempunyai daun yang seperti dasi kupu-kupu dengan gabungan warna hijau, kuning, serta merah.
Puring Emping : daun dari puring emping ini berupa bundar tetapi ada pula yang ujungnya lancip. Disamping itu daunnya didominasi warna hijau serta kuning.
Puring Jemari : puring ini mempunyai bentuk daun seperti jemari manusia. Warna daunnya hijau dengan kombinasi warna kuning di pinggirnya.
Puring Kura Kura : puring yang ini memang nampak unik sebab bentuk serta corak daunnya yang seperti batok kura-kura, warna daun ini adalah gabungan dari warna merah, hijau, serta kuning.

Postingan populer dari blog ini

Wednesday's elect evaluated Autonomous commitment towards Biden, as well as determined evaluations of Garcetti's opinion as well as trustworthiness, coming from the Urban area Venue allegations that shadowed him in the #MeToo age.

Jenis Tanaman Aquascape yang Cocok untuk Ikan Cupang, Bisa Dimakan atau Malah buat Mainan

Pakistan ex-PMs as well as bitter competitors Sharif as well as Khan each insurance case survey gain